Melatih Kesabaran

Hey, tahukan kamu kalau yang namanya menuntut ilmu selalu berhadapan dengan prioritas-prioritas. Jika kamu memiliki sisa simpanan di dompet, tetap saja kamu berhadapan dengan rencana pengeluaran beberapa hari kedepan. Disamping itu, kehidupan anak sekolahan selalu terikat dengan yang namanya disiplin. Kamu pasti terkekang. Termasuk urusan jajan.

Tapi apa lagi yang kamu tunggu jika kamu punya kesempatan untuk menyantap hidangan makanan lezat dan menarik selera disaat perutmu yang kosong? Seharusnya kamu tak perlu berpikir apa-apa selain menyelesaikan sajian itu secara adat timur. Hazzarrr.. Upss! Tidak…!!! Ingat, kalu orang melihat kamu-kamu  pasti mereka bilang kamu-kamu ini orang intelek dan berdisiplin lho..!

3

Nah, sebagai calon perwira polri, orang-orang di atas ono noh yang kudu menahan diri untuk menunggu komando dimulai nya operasi santap siang.

Mereka harus memasang telinga baik-baik sambil lirik-lirik agar jangan sampai ada bagian dari hidangan itu dirembes oleh konco di samping. Ah..siswa…siswa.. ternyata kamu harus sadari kalu melatih kesabaran dan seluruh indera yang ada padamu akan sangat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas kamu di lapangan nanti..

ck..ck..ck..!!!

One Response to “Melatih Kesabaran”

  1. Saya mau bertanya mas. Dalam Brimob ada Divisi apa saja ya?? soalnya saya cuma tahu Divisi Gegana dan Pelopor… mohon infonya ya mas…

    terimakasih.

    Setelah reformasi struktural, Korbrimob di tingkat Mabes Polri membawahi Satuan I Gegana (di Kelapadua, Depok), Satuan II Pelopor (di Kedunghalang, Bogor), Satuan III Pelopor (di Kelapadua, Depok), dan Satuan IV Demlat (di Kelapadua, Depok). Di kewilayahan/Polda di seluruh wilayah hukum NKRI disebut Satuan Brimob Daerah. Contoh, Satuan Brimob Polda Metrojaya. Dan, setiap Brimob Daerah juga memiliki personil dengan kemampuan yang sama seperti Gegana dan Pelopor dengan jumlah yang lebih kecil daripada tingkat Mabes Polri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: