POLRI Siaga 1

Sejak digelarnya Operasi Mantap Brata 2008 dalam menghadapi PEMILU Legislatif dan Presiden RI tahun 2009, Polri benar-benar serius mempersiapkan diri yang dimulai dari perencanaan hingga pelaksanaan operasi yang sedang berlangsung saat ini hingga nanti tuntas dengan harapan sukses mengawal PEMILU 2009 dan kemudian akan mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas untuk peningkatan kualitas pelayanan atau tugas menghadapi PEMILU atau PILKADA berikutnya. Hari ini (Jum’at, 9 April 2009) telah dilaksanakan pesta demokrasi dimaksud dan secara umum berlangsung aman, tertib, dan terkendali yang terlihat dari antusiasme peserta pemilih yang ramai mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tempat-tempat yang tersedia untuk “MENCONTRENG” Partai Politik penyalur aspirasi mereka nanti di legislatif tingkat pusat dan daerah dengan teratur dan tanpa gejolak.

pa2008Rehat sesi latihan Ops Mantapbrata 2008 bersama rekan seangkatan-2008

Sekalipun situasi sementara relatif aman, POLRI khususnya Korbrimob tetap siap-siaga dengan status SIAGA SATU sebagai antisipasi apabila situasi dan kondisi yang membutuhkan kehadiran petugas Polri sebagai penjaga keamanan dengan cepat sesuai standar pelayanan “QUICK RESPONSE” atau ketanggapsegeraan Polri menghadapi tugas, fungsi, dan perannya. Kesiapsiagaan tersebut terapresiasi dalam kesiapan personil yang selalu siaga di kesatuan dan secara teratur melaksanakan rotasi “back up” kewilayahan di pos-pos aju yang telah ditempati oleh rekan-rekan yang lain sebelumnya. Kesiapsiagaan tersebut dapat terlihat dari ribuan personil Brimob yang melaksanakan apel pagi, siang, dan malam yang juga diperlengkapi dengan perlengkapan perseorangan dan kesatuan, termasuk kendaraan. Selain itu, anggota Polri juga selalu memperhatikan sikap, tampang, dan kelengkapan administrasi setiap personilnya sebagai etalase kesatuan yang akan terlihat oleh masyarakat apabila mereka melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat.

siaga-1

Apel pasukan dalam rangka SIAGA SATU-Polri Siap Melayani

Sementara ini, di media elektronik sedang berlangsung penghitungan suara secara cepat “QUICK COUNT” yang sementara ini diungguli oleh Partai DEMOKRAT 20%, disusul berselisih sekitar 5% Partai GOLKAR dan PDIP yang berimbang (15%). Dengan hasil perhitungan cepat tersebut, Polri tetap siaga penuh mengantisipasi berbagai sikap dan cara pandang berbagai pihak menyikapi hasil PEMILU Legislatif tersebut.

Polri menaruh konsentrasi penuh mengamankan dan mengawal pesta demokrasi sebagai wujud nyata pengabdian Polri kepada Bangsa, Negara, dan Masyarakat yang akan tetap menjadi atensi bagi Polri. Semoga PEMILU sukses dan wakil-wakil rakyat yang terpilih memang benar-bernar mampu menyampaikan aspirasi masyarakat guna Indonesia yang lebih maju (juga beradap dan bermoral tentunya).

POLRI : “Kami Siap Melayani Anda”

2 Responses to “POLRI Siaga 1”

  1. waw, polwan-nya cantik cantik bro ^^

    kasian juga klo disuruh push up ^^ haha, jd Paskibra aja udah ngos-ngosan gw ^^

  2. q pngen bnget jadi kyk kalian
    doain qw ya……………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: