Komitmen Ciptakan Rasa Aman

Operasi Mantap Brata 2008 dalam rangka pengamanan PEMILU LEGISLATIF dan CALON PRESIDEN/WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, masih terus berlangsung. Polri seluruh jajaran nasional terus berjaga-jaga di wilayahnya sebagai komitmen pada tugas mengawal pemilu tersebut dan untuk menciptakan rasa aman ditengah masyarakat. SIAGA SATU yang telah ditetapkan, sampai hari ini Jumat 17 April 2009 belum dicabut sampai tahap situasi keamanan yang lebih pasti dan terjamin.

16042009

Hari ini juga, pasukan dari Korps Brimob Polri masih menempati pos-pos yang telah ditetapkan untuk back up Polda Metrojaya seperti Pos KPU, Pos Bundaran HI, Pos Taman Suropati, Pos Istana Merdeka, Pos Gambir, dan pos-pos lainnya.
Saat ini TRANSITER berada di pos Taman Suropati Menteng Jakarta Pusat dengan kekuatan personil 2 Kompi dari Detasemen B Satuan III Pelopor Korbrimob Polri. Dengan kesiap-siagaan tersebut secara nyata rasa aman dan kondusif dapat dirasakan oleh masyarakat yang terlihat dari aktivitas masyarakat yang berjalan normal. Dengan demikian, harapan Polri dalam menciptakan rasa aman dan ketertiban telah terwujud dan oleh karena itu situasi kondusif harus tetap dipertahankan, walaupun ada beberapa gejolak di daerah Papua yang tetap menjadi tanggung jawab Polri untuk menegakkan hukum dan pemulihan situasi agar kembali aman dan tertib.
Pengabdian Polri tersebut didasari oleh nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya sehingga tetap netral dan setia mengabdi kepada NKRI yang didasari motto pengadian ‘Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: