KOMITMEN MORAL DALAM RANGKA REFORMASI BIROKRASI POLRI

KAMI ANGGOTA POLRI DENGAN PENUH KESADARAN DAN KESUNGGUHAN MENYATAKAN UNTUK SENANTIASA :

  1. MELAKSANAKAN TUGAS POKOK FUNGSI DAN PERANAN DENGAN PENUH DEDIKASI DAN TANGGUNG JAWAB YANG TINGGI KEPADA TUHAN YANG MAHA KUASA, MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA .
  2. MEWUJUDKAN SUASANA KERJA YANG TRANSPARAN, NYAMAN, EFISIEN, EFEKTIF, ADIL, PROFESIONAL DAN AKUNTABEL.
  3. MENJADI PEMIMPIN YANG SELALU MEMEGANG TEGUH DAN MENGAKTUALISASIKAN ETIKA KEPEMIMPINAN DENGAN MENAMPILKAN DIRI SEBAGAI SOSOK PELAYAN YANG JUJUR, BERANI, ADIL, BIJAKSANA, TRANSPARAN, TERBUKA, TAULADAN, KREATIF, INOVATIF, KOOPERATIF, DAN MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN ANGGOTA SERTA SOLIDITAS INSTITUSI.
  4. MENJADI STAF/PELAKSANA YANG MEMEGANG TEGUH ETIKA STAF DENGAN MENAMPILKAN DIRI SEBAGAI INSAN BHAYANGKARA YANG SANTUN, RAMAH, EMPATI, BERKEMANUSIAAN, ADIL, TERBUKA, IKHLAS, JUJUR, LOYAL, SETIA, KOMUNIKATIF, TANGGUNG JAWAB DAN MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN MASYARAKAT.
  5. MENAMPILKAN PERILAKU YANG TEGAS, HUMANIS , MENGHORMATI DAN MENJUNJUNG TINGGI HARKAT DAN MARTABAT MANUSIA DENGAN MENGHINDARKAN DIRI DARI PERBUATAN YANG MERUGIKAN, MEMBEBANI, MEMINTA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA MASYARAKAT.
  6. MENJAGA KEHORMATAN DAN HARGA DIRI DENGAN TIDAK MELAKUKAN KOLUSI KORUPSI NEPOTISME SERTA BERBAGAI BENTUK PENYALAHGUNAAN WEWENANG LAINNYA.
  7. MELAYANI MASYARAKAT DENGAN PENAMPILAN FISIK YANG PANTAS DISESUAIKAN DENGAN PANGGILAN TUGAS.
  8. MENJUNJUNG TINGGI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA SERTA NORMA- NORMA YANG BERLAKU DI MASYARAKAT, MENERAPKAN DISKRESI DENGAN PENUH RASA TANGGUNG JAWAB DAN DILANDASI HATI YANG BERSIH SERTA JIWA YANG TULUS.
  9. MERESPONS KESULITAN DAN MEMBANTU MEMECAHKAN MASALAH SOSIAL DALAM MASYARAKAT DENGAN CEPAT MERUPAKAN PERBUATAN YANG MULIA DAN LUHUR.

Pengucapan Komitmen MoralPengucapan komitmen bersama

Jajaran Kompi 2 Detasemen B Satuan III Pelopor mengucapkan Komitmen Moral dalam rangka Reformasi Birokrasi Polri untuk diteladani aparat kepolisian baik pimpinan, staff, atau anggota yang terdiri dari sembilan butir komitmen.

Pengucapan komitmen ini diikuti seluruh anggota Polri se-Indonesia di seluruh tempat termasuk Korps Brigade Mobil, dan secara berjenjang dari satuan teratas hingga satuan terkecil. Kompi 2 Detasemen B Satuan III Pelopor melaksanakannya di lapangan utama Mako Korbrimob Polri pada hari Selasa 9 Juni 2009 pukul 09.00 WIB yang dipimpin oleh Komandan Kompi Inspektur Polisi Satu BUDI HIDAYAT.

Advertisements

3 Responses to “KOMITMEN MORAL DALAM RANGKA REFORMASI BIROKRASI POLRI”

  1. polisi

  2. D. parmenas Says:

    ## JANJI SUMPAH KOMITMEN MORAL POLRI ** TRIBRATA ** (MENGAYOMI, MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT) MEMBOHONGI MASYARAKAT ##. TERNYATA TERBUKTI TIDAK PROFESIONAL MENJALANKAN TUGAS DAN TIDAK BECUS MENANGANI KASUS DALAM PENYIDIKAN.

    Selamat siang bapak/ibu, mohon izin saya sebagai rakyat Indonesia diperlakukan TIDAK ADIL oleh OKNUM APARAT di POLDA METRO JAYA(PMJ). Keluhan saya terhadap kinerja Polda Metro Jaya(PMJ). Kasus sudah 5 (Lima) tahun lebih tidak sanggup diselesaikan oleh PMJ, malah OKNUM APARAT sendiri mempermainkan hukum. Terlapor dipanggil sebanyak 3(tiga) kali untuk di BAP TIDAK DATANG (mangkir), sampai sekarang sudah 5 (Lima) tahun lebih tidak dilakukan penjemputan paksa untuk di BAP. Padahal SURAT PENANGKAPAN dan PENGGELEDAHAN RUMAH sudah dibuat, sampai sekarang tidak dilaksanakan sesuai prosedur (SOP) oleh OKNUM APARAT (KASUS MASUK ANGIN).
    Apa gunanya ” TRIBRATA ” (JANJI SUMPAH POLRI ) : MENGAYOMI, MELINDUNGI dan MELAYANI MASYARAKAT (BOHONG dan GOMBAL). Malah OKNUM APARAT sendiri yang mempermainkan kasus, akibatnya nama POLRI tercoreng dan tidak dipercaya oleh masyarakat INDONESIA, gara-gara ulah OKNUM APARAT yang TIDAK BERTANGGUNG JAWAB / TIDAK PROFESIONAL menjalankan tugas. Kasus ini nyata dan jelas sekali dipermainkan oleh OKNUM APARAT. Padahal jelas sekali PENIPUAN (pasal 378) dan PENGGELAPAN UANG (pasal 372), OKNUM APARAT masih membela yang salah. Apakah hukum di negara INDONESIA bisa dibeli dengan UANG ???
    Nb :
    -KENYATAAN CARA KERJA PENYIDIK POLRI TIDAK PROFESIONAL.
    -KATANYA NEGARA INDONESIA NEGARA HUKUM, KENYATAANNYA HUKUM DIPERMAINKAN OLEH OKNUM APARAT SENDIRI YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.
    -KASUS SUDAH 5 (LIMA) TAHUN LEBIH TIDAK ADA KEPASTIAN HUKUM, YANG LEBIH SAKTI DAN HEBAT LAGI TERLAPOR SUDAH 5 (LIMA) TAHUN LEBIH TIDAK PERNAH DILAKUKAN BAP.
    -PERTANYAAN SAYA BAPAK KAPOLRI / KAPOLDA, DIMANAKAH TANGGUNG JAWAB DAN KEWIBAWAAN SEORANG OKNUM APARAT KEPOLISIAN SEBAGAI PENEGAK HUKUM MENJALANKAN TUGAS YANG BENAR DAN YANG SESUNGGUHNYA ????

    -DI SUBDITRANMOR POLDA METRO.
    -OKNUM APARAT INI DI POLDA METRO JAYA :
    AWAL KANIT KOMPOL FEBRIANSYAH (NRP 78020891) KEMUDIAN DIGANTI KOMPOL SUDIYONO MINGGU.
    PENYIDIK BRIGADIR SUGENG PRASTIJO (NRP 77090625).

    ** KASUS JELAS-JELAS MASUK ANGIN **

    -KEJAHATAN MALAH DILINDUNGI OLEH OKNUM APARAT PENEGAK HUKUM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: