FPU II INDONESIA MULAI MENDULANG PRESTASI

Organisasi FPU II Indonesia ibarat mekanisme kerja mesin mobil dan dikendalikan oleh pengemudi. Setiap bagian saling terkait mulai dari bagian utama sampai ke bagian mur terkecil sekalipun. Dimulai dari nol, kini mesin itu telah bergerak dan dikendalikan oleh pengemudi yang handal membawa misi dengan sukses mencapai tujuan bersama. Semua bagian saling bekerjasama dan memberi kontribusi sehingga mobil itu lebih tangguh, stabil, dan melaju lebih kencang.

Dalam triwulan pertama sejak bulan Oktober 2009 sampai dengan Desember 2009, FPU II Indonesia telah mampu melaksanakan tugas sesuai rencana dan harapan pimpinan; baik dari pemerintah Indonesia maupun dari pimpinan Polri, untuk meneruskan dan menjadi lebih baik dalam pelaksanaan misi internasional dari pendahulunya serta sebagai duta bangsa. FPU II Indonesia telah mampu mendapatkan simpati masyarakat lokal dengan keramahan yang merupakan khas budaya Indonesia, mampu mendapatkan kepercayaan dari UNAMID dalam pelaksanaan tugas, kemampuan dan profesionalitas anggota dalam pelaksanaan tugas, mampu meningkatkan hubungan kekeluargaan dan kerjasama yang lebih baik dengan Kedutaan Besar Indonesia untuk Sudan, dan yang lebih membanggakan lagi adalah kemampuan FPU II Indonesia khususnya mekanik untuk memperbaiki barang-barang inventaris yang rusak menjadi berfungsi kembali hampir 100% dari jumlah yang ada sehingga meningkatkan pembayaran sewa PBB atas barang-barang inventaris tersebut kepada pemerintah Indonesia lebih dari dua kali lipat dan secara otomatis meningkatkan pemasukan kas negara. Prestasi itu telah menarik perhatian Dubes RI untuk Sudan untuk mengetahui lebih rinci.

Prestasi ini juga menjadi lebih membanggakan karena dalam triwulan pertama ini, Indonesia mampu eksis dan bersaing dengan FPU dari negara-negara lain yang telah berpengalaman bergabung dalam misi PBB, memiliki alat pendukung operasional yang cukup lengkap, lebih mudah beradaptasi dengan iklim dan budaya Afrika, dan terlebih lagi kemampuan berbahasa Arab. Hal tersebut untuk sementara ini dengan sendirinya telah mementahkan keraguan beberapa orang terkait persiapan pra penugasan yang cukup singkat di tanah air. Dan, prestasi tersebut telah mampu menambah rasa percaya diri seluruh anggota kontingen bahwa FPU II Garuda Bhayangkara Indonesia akan mampu lebih baik dari yang terbaik.

4 Responses to “FPU II INDONESIA MULAI MENDULANG PRESTASI”

  1. muhammad tedjo kusumo Says:

    no reward was expected !

    honour as a way of life

    let’s keep our achievement for ourselves only, buddy

  2. I have read so many articles or reviews regarding
    the blogger lovers except this article is actually a pleasant piece of writing, keep
    it up.

  3. great submit, very informative. I ponder why the opposite experts
    of this sector don’t understand this. You must
    continue your writing. I’m sure, you have a huge
    readers’ base already!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: