Pujian Kepada FPU II GARUDA BHAYANGKARA INDONESIA

Copy paste dari KOMPAS.COM dan ANTARA.CO.ID

http://m.kompas.com/news/read/data/2010.04.27.18452366

http://www.antara.co.id/berita/1272367746/pasukan-polri-di-sudan-dapat-pujian 

http://berita.liputan6.com/politik/201004/273652/Polri.Kawal.Kamp.Pengungsi.di.Darfur

https://transiter.wordpress.com/2010/01/10/fpu-ii-indonesia-mulai-mendulang-prestasi/

 

JAKARTA, KOMPAS.comPasukan perdamaian Polri bernama Forced Police Unit II atau FPU II mendapatkan pujian dari Komisi Kepolisian di Darfur, Sudan, karena menunjukkan kinerja yang baik dan profesionalitas dalam melakukan tugasnya.

“Mereka katakan, FPU Polri terbaik dibanding pasukan dari negara lain yang bertugas di Sudan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabid Penum) Mabes Polri, Komisaris Besar (Pol) Zulkarnain melalui layanan pesan singkat di Jakarta, Selasa (27/4/2010).

Zulkarnain menyatakan, dia berada di Khartoum, Sudan, guna melakukan pengawasan (supervisi) langsung terhadap kondisi dan kinerja FPU Polri II yang bertugas di negara yang terletak di Timur Laut Benua Afrika itu.

Kabid Penum Mabes Polri itu menyebutkan, Komisi Kepolisian di Sudan menjelaskan bahwa kontingen pasukan Polri tercatat sebagai pasukan terbaik dibanding FPU dari 13 negara yang bekerja di bawah bendera PBB itu.

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya tersebut menuturkan, Polri mengirimkan 152 anggota perdamaian untuk misi perdamaian, dengan rincian di Sudan atau United Nations Mission in Sudan (UNMIS) mencapai 12 perwira menengah, sementara di Darfur atau United Nations African Mission in Dharfur (UNMID) berjumlah 140 personel.

Pemerintah Indonesia melalui Mabes Polri mengirim pasukan perdamaian di bawah bendera PBB (FPU II) yang bertugas di Sudan sejak 16 Oktober 2009 hingga satu tahun masa tugas.

Pasukan itu menggantikan FPU I berjumlah 150 personel yang bertugas sejak 12 Oktober 2008 hingga 19 Oktober 2009, dan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai kontingen terbaik yang bertugas di Darfur, Sudan, dari Kepala Kepolisian UNAMID Michael Fryer.

Misi pengamanan Afrika di Darfur sudah berlangsung sejak 1 Januari 2008, melibatkan 19.555 personel militer, 3.772 anggota kepolisian dari negara Afrika, dan 19 FPU dengan jumlah personel 140 orang per FPU. Pengiriman pasukan Polri ini tercantum pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 4 Tahun 2008 tertanggal 6 Februari 2008.

4 Responses to “Pujian Kepada FPU II GARUDA BHAYANGKARA INDONESIA”

  1. Pujian sih pujian….tapi tuntaskan dulu jal*** kami

    masih banyak hal positip yang anda peroleh dari kesempatan tour of duty ini selain satu hal yang terus mengganggu pikiran anda.

  2. 20 jt kali 140 orang,mungkin bagi bapak2 yg rekening ny gemuk sih ga seberapa,tapi bagi kami????ingat pak,kita disini membawa nama baik negara,jangan kamu cemarkan hanya karena uang yg tidak seberapa.bagi bapak tapi sangat berharga bagi kami 140 orang ini

    20 jt tidak berarti apa-apa apabila dibandingkan dengan pahala yang anda terima. lagipula, apa yang anda persangkakan belum tentu berdasar. bersyukurlah senantiasa.

  3. Kami di sini memperjuangkan nama baik indonesia.Dengan melawan keadaan geografis yang super ektrems,melawan terik matahari dgn 47 derajat dingin -8 derajat.Menghirup udara yg bercampur debu2,kewajiban kami sudah kami laksanakan demi nama baik bangsa dan negara serta institusi.Jadi berikan hak kami yg seharusnya kami dapat,yg sangat2 berarti bagi kami untuk masa depan kami.

    Menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak bahwa dalam suatu penugasan, khususnya penugasan luar negeri, perlu manajemen yang baik. Dimulai dari perencanaan, pengorganisasian (pembagian tugas), pelaksanaan tugas, kontrol, hingga evaluasi. Apabila sesuatu adalah hak milik anda, percayalah itu milik anda. Tetapi mari belajar ikhlas, sebab rasa memiliki akan membuat kita kehilangan. Prestasi yang anda raih tidak dapat ditukar dengan apapun, berbanggalah menjadi bagian dari orang-orang yang berprestasi ini.

  4. saya ingin bergabung dengan FPU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: